Sunday 29 November 2015

Konferensi Indonesia Bergizi 2015 (Bagian III)



Setelah sesi working group selesai, semua peserta konferensi melanjutkan dengan acara selanjutnya yaitu kesimpulan dan komitmen untuk memperbaikin kondisi gizi di Indonesia. Pemaparan kesimpulan dari masing-masing working group cukup menarik karena begitu banyaknya usulan, ide-ide, dan masukan yang dipaparkan oleh masing-masing pimpinan working group.

Setelah acara pemaparan kesimpulan, kemudian dilanjutkan dengan acara penandatanganan komitmen sinergi kemitraan untuk Indonesia Bergizi. Saya mendapat kehormatan untuk menjadi salah satu perwakilan dalam acara penandatanganan sinergi kemitraan tersebut, karena memang hal ini yang sudah saya lakukan cukup lama dan saya ingin juga memberikan sumbangsih untuk membuat Indonesia menjadi lebih sehat.

Acara konferensi ditutup dengan gala dinner yang dibarengi dengan demo masak oleh Chef Haryanto yang merupakan salah satu chef dari ICA. Demo masak kali menampilkan pembuatan aneka menu-menu bergizi yang berbahan baku lokal seperti mie ubi ungu, cheese stick ubi ungu, tortilla jagung, perkedel sukun. Memang masih banyak kekayaan lokal alam kita yang belum dimanfaatkan dengan optimal. Memang perlu banyak usaha untuk mengangkat pangan lokal menjadi lebih menarik dan bergizi.
 


Dalam acara ini saya juga mendapat beberapa kenalan baru, Arifah, Melisa dan Agus. Hi guys.. sSemoga kita dapat bekerja sama membangun Indonesia yang lebih bergizi.




No comments:

Post a Comment