Saturday 21 November 2015

Healthy Bites All Purposes Natural Chicken Seasoning Powder


Memasak adalah kegiatan menyiapkan makanan untuk dikonsumsi. Memasak akan meningkatkan nilai tambah bahan makanan baik. Memasak akan mempermudah tubuh untuk menyerap zat-zat gizi dalam bahan makanan. Memasak makanan haruslah memiliki citarasa yang enak dan dapat diterima konsumen. Membuat makanan yang enak tidak selamanya selalu merepotkan. Perkembangan di bidang teknologi makanan dan kuliner membuat kita dapat membuat masakan enak tanpa harus mempelajarinya secara khusus.

Salah satu yang menjadikan citarasa makanan kita lebih enak yaitu komponen rasa kelima yang disebut UMAMI. Selama ini MSG dikenal sebagai salah satu penyumbang citarasa umami pada makanan. Namun sebenarnya glutamat (bukan MSG) yang merupakan penyumbang citarasa umami terdapat secara dalam alami pada bahan-bahan makanan seperti pada bahan bumbu masak, beberapa jenis sayuran, daging, dan ikan. Berbeda dengan glutamat alami pada bahan makanan, MSG merupakan gabungan antara glutamat, sodium dan air yang memiliki bentuk bubuk kristal.

Secara umum MSG cukup aman dikonsumsi sehingga sebagai BTP, MSG dimasukkan dalam kategori GRAS (Generally Recognized As Safe). Namun ada keluhan dari konsumen yang ternyata mereka memiliki sensitifitas dan alergi terhadap MSG dan memiliki reaksi yang buruk terhadap tubuh meraka (www.webmd.com). Bahkan beberapa dapat merasakan adanya penggunaan MSG dalam suatu makanan meskipun MSG yang digunakan dalam jumlah yang sedikit.


Dengan latar belakang inilah maka Healthy Bites mengeluarkan produk kaldu ayam dan penyedap masakan yang bebas MSG dan rendah sodium. Bumbu masak serbaguna ini dapat digunakan untuk melezatkan setiap masakan Anda.

Healthy Bites All Purposes Natural Chicken Seasoning Powder adalah penyedap rasa alami terbuat dari campuran khusus bahan-bahan alami, rendah sodium, bebas MSG, dan bebas bahan pengawet.

Healthy Bites All Purposes Natural Chicken Seasoning Powder dapat digunakan untuk berbagai jenis masakan seperti tumisan, sup, gorengan, bakaran, panggangan ataupun sebagai bumbu tabur.

Healthy Bites All Purposes Chicken Seasoning Powder cocok bagi yang sedang diet bebas MSG, penderita hipertensi dan bagi yang sedang mengurangi asupan sodium dalam makanannya.




INFORMASI NILAI GIZI
(NUTRITION FACTS)
Takaran Saji (Serving Size) 1 sdt (tsp) (+2 g)
Jumlah Sajian per Kemasan (Serving Size per Container) + 60
JUMLAH PER SAJIAN (AMOUNT PER SERVING)
Energi Total (Total Energy) 5 kkal (kcal)
Energi dari Lemak (Energy from Fat) 0 kkal (kcal)

%AKG (%DV)*
Lemak Total (Total Fat) 0g
            0%
Protein (Protein) 0g
0%
Karbohidrat Total (Total Carbohydrate) 1g
1%
    Gula Total (Total Sugar) 1g
Natrium (Sodium) 170mg
            
7%
* Persen AKG berdasarkan kebutuhan energi 2.000 kkal.
* Percent DV based on 2,000 calorie diet.


Anda ingin segera mencobanya? Untuk pemesanannya dapat langsung ke saya di PIN BB 2BD0FF69 atau email arieftng@yahoo.com.

---

1 comment:

  1. Terimakasih Artikel Healthy Bites All Purposes Natural Chicken Seasoning Powder nya bagus dan membantu sekali, semoga sukses selalu yaa .. Aamiin
    Salam Resep Kue

    ReplyDelete