Sunday 23 August 2015

Healthy Food Sharing with Bank Mandiri Employee



Pada tanggal 14 Agustus 2015 yang lalu, Saya diundang teman saya Dimas yang bekerja di Bank Mandiri untuk sedikit berbagi mengenai healthy food dan healthy lifestyle di Plaza Mandiri bagian Loan Workout Department Wholesale Credit Recovery Group. Menurut Dimas yang juga seorang penggiat olahraga kebugaran, sudah seharusnya setiap orang dapat menjaga kesehatan dengan mengkonsumsi makanan sehat dan melakukan gaya hidup sehat. Dimas mengundang saya untuk berbagi hal-hal yang berkaitan dengan makanan sehat dan pola hidup sehat ke rekan-rekan kerja dan atasannya.
Saya mempresentasikan beberapa hal antara lain:
  • Apa yang melatarbelakangi sehingga kita harus mengubah gaya hidup menjadi lebih sehat.
  • Penyakit-penyakit gizi yang timbul karena pola hidup yang tidak sehat.
  • Bagaimana seharusnya pola makan yang benar.
  • Bagaimana sebaiknya kita mengolah makanan kita.
  • Pentingnya meluangkan waktu untuk berolahraga.
  • dll.
Selanjutnya dilakukan diskusi bersama. Cukup banyak pertanyaan yang menyangkut pola makan dan gaya hidup sehat. Selain itu ada juga beberapa pertanyaan yang menyangkut mitos-mitos seputar gaya hidup sehat.
Di akhir acara, saya sempat membagikan beberapa sampel makanan sehat produksi dari Pangan Sehat Jaya seperti Lean Bar (Snack Bar dengan fat burner), Healthy Bites Oatmeal Cookies, Red Rice Biscuit dari Hotel, dan Oatmeal Porridge dari Arieftng-Healthy Food. Saya pun mendapatkan sedikit cinderamata yang diberikan oleh Pak Yuddy Renaldi (Senior Vice President). I like it.

Satu harapan saya, semoga dengan sharing ini rekan-rekan kerja Dimas dapat mulai melakukan pola hidup sehat dengan mulai berolahraga dan mengkonsumsi makanan yang lebih sehat serta menerapkan pola makan yang benar.
Karena menjadi sehat adalah hak setiap orang. Mari mulai hidup sehat dari diri sendiri dan keluarga.

No comments:

Post a Comment