Monday 27 October 2014

Hubungan Antara Diet Yang Anda Lakukan dengan Mobilitas Anda

Sumber gambar: http://fatburner.everyonepage.info/2014/06/

Anda pasti akan senang jika mengetahui bahwa apa yang anda makan ternyata mempengaruhi kemampuan anda dalam beraktifitas.

  • Zat gizi dalam makanan yang anda makan akan membantu tubuh anda membentuk tulang dan otot yang kuat, memperbaiki dan mengganti jaringan tubuh yang rusak, dan menjaga agar otak anda aktif dan menjaga pergerakan jantung.
  • Cara makan (diet) anda yang tidak benar juga mempengaruhi terbentuknya penyakit kronis seperti diabetes tipe 2, penyakit jantung, dan osteoporosis - yang semuanya dapat membahayakan kesehatan anda dan menghambat kemampuan anda untuk hidup lebih aktif dan mandiri.
  • Mengkonsumsi makanan yang tepat adalah hal yang penting, demikian juga dengan berapa banyak yang anda makan dan seberapa berimbang kalori yang masuk dan keluar. Kelebihan berat badan dapat menyulitkan anda dalam melakukan kegiatan sehari-hari.


Kunci untuk Diet Yang Sehat
Tidak ada kekurangan pada buku diet dan jadwal makan yang mengklaim membantu anda untuk tetap langsing dan hidup lebih sehat da lebih lama. Tetapi makan sehat (healthy eating) adalah benar-benar sangat mudah.

  • Pilihlah makanan yang berasal dari tanaman yang tidak melalui pengolahan atau sedikit terolah.
  • Makanlah berbagai jenis buah, sayuran, dan bijian utuh setiap hari untuk memastikan gizi yang masuk seimbang.
  • Perhatikan ukuran porsi makanan dan tetap jaga kalori yag masuk dan aktifitas fisik yang dilakuka tetap dalam keadaan seimbang.

Sumber: Healthbeat Newsletter, 25 October 2014. Harvard Medical School. Trusted advice for healthier life.

No comments:

Post a Comment