Sunday 12 April 2020

Membangun Kebiasaan Sederhana untuk Berat Badan Yang Sehat


Penurunan berat badan yang sehat menuntut Anda mengubah kebiasaan makan dan olahraga. Tetapi banyak pilihan lain yang dapat Anda lakukan setiap hari, seperti berapa banyak waktu yang Anda habiskan untuk tidur atau berselancar di Internet, juga dapat membuat perbedaan.

Tetapkan Tujuan yang Kecil, Spesifik, dan Realistis
Mungkin Anda ingin memiliki ukuran tubuh yang sama dengan pada saat Anda di sekolah menengah atau ketika Anda menikah, tetapi itu berarti menurunkan lebih dari 22,7 kg. Jangan tentukan tujuan tersebut - setidaknya, belum. Tetapkan tujuan yang lebih realistis yaitu misalnya kehilangan 5-10% dari berat badan Anda, dan berikan diri Anda banyak waktu dan fleksibilitas untuk mencapai tujuan itu, dengan mengingat bahwa kebanyakan orang membutuhkan setidaknya enam bulan untuk mencapai tingkat penurunan berat badan yang sehat. Cobalah juga untuk menghindari tujuan umum, seperti "Saya harus makan lebih sedikit saat makan malam dan berolahraga lebih banyak." Alih-alih, tetapkan tujuan spesifik dan jangka pendek (misalnya, dalam harian atau mingguan), seperti ini:

  • Saya akan memilih beberapa resep makan malam dan berbelanja bahan-bahan pada hari Minggu.
  • Saya akan membawa makan siang yang sehat dari rumah daripada keluar setidaknya tiga kali dalam seminggu.
  • Saya akan menelepon seorang teman untuk berjalan-jalan setelah bekerja pada hari Senin dan Rabu.
  • Saya akan mengurangi makanan yang kurang baik ("kontrol stimulus") untuk menghindari godaan, seperti menjauhkan cookie dari pandangan di dapur.

Makan sarapan secara perlahan - dan dengan penuh perhatian - setiap pagi
Banyak orang melewatkan sarapan karena terlalu terburu-buru atau tidak lapar. Cobalah bangun 15 menit lebih awal (yang berarti tidur lebih awal sehingga Anda tidak mengorbankan waktu tidur) untuk meluangkan waktu untuk sarapan. Berlatihlah makan perlahan-lahan dengan meletakkan perkakas Anda atau menyeruput air, kopi, atau teh di sela-sela gigitan. Idealnya, Anda harus menghabiskan setidaknya 20 menit untuk setiap kali makan, tetapi itu mungkin lebih realistis selama makan siang atau makan malam Anda; pilih satu untuk memulai. Atur timer untuk memeriksa diri sendiri.

Dari kebiasaan-kebiasaan ini atau kebiasaan orang lain dalam Laporan Kesehatan Khusus, pilihlah yang tampaknya paling layak untuk Anda, dan cobalah untuk bertahan selama seminggu atau lebih. Sangat penting untuk membuat kebiasaan sehat ini rutin. Setelah Anda menemukan diri Anda melakukan yang cukup konsisten, tambahkan yang lain. Seiring waktu Anda akan menyadari bahwa banyak dari kebiasaan ini dapat saling berhubungan.

Sumber: Healthbeat Newsletter, 11 April 2020. Harvard Medical School. Trusted advice for healthier life.



1 comment:

  1. AJO_QQ poker (k)
    kami dari agen poker terpercaya dan terbaik di tahun ini
    Deposit dan Withdraw hanya 15.000 anda sudah dapat bermain
    di sini kami menyediakan 9 permainan dalam 1 aplikasi
    - play aduQ
    - bandar poker
    - play bandarQ
    - capsa sunsun
    - play domino
    - play poker
    - sakong
    -bandar 66
    -perang baccarat (new game )
    Dapatkan Berbagai Bonus Menarik..!! :d
    PROMO MENARIK
    di sini tempat nya Player Vs Player ( 100% No Robot) Anda Menang berapapun Kami
    Bayar tanpa Maksimal Withdraw dan Tidak ada batas maksimal
    withdraw dalam 1 hari.Bisa bermain di Android dan IOS,Sistem pembagian Kartu
    menggunakan teknologi yang mutakhir dengan sistem Random
    Permanent (acak) |
    Whatshapp : +855969190856 ;-)

    ReplyDelete