Monday 25 May 2015

Menggunakan Kekuatan Anda Untuk Hidup yang Lebih Positif

Sumber gambar: http://leadershipcoachingblog.com/tag/strengths-based-leadership/

Kekuatan memiliki peranan penting bagi pikiran, perasaan dan sikap kita. Setiap orang memilki kemampuan ini yang berbeda satu dengan yang lain. Pola kekuatan anda merupakan bagian dari anda yang bersifat unik.

Ketika anda menggunakan kekuatan anda, Anda akan merasa lebih berenergi dan dapat melakukan sesuatu lebih baik dibandingkan dengan hanya menggunakan kemampuan yang biasa saja. Misalnya, seseorang yang mencoba mempengaruhi suatu dewan sekolah lokal untuk melarang penjualan minuman mungkin memiliki kemampuan untuk berbicara dengan tegas dan jelas pada saat pertemuan. Sedangkan orang lain yang lebih kuat dalam membangun suatu tim mungkin tidak begitu baik dalam menyampaikan sesuatu tetapi dapat lebih sukses membangun konsensus antara para orang tua, ahli gizi, dan orang lain untuk mempertimbangkan hal ini dan mengambil keputusan.

Menggunakan kekuatan anda dapat membantu anda untuk mencapai banyak tujuan. Membuat kekuatan anda bekerja untuk anda terutama ketika anda menangani suatu pekerjaan yang sejalan dengan nilai-nilai pribadi anda, dapat membuat anda merasakan lebih berkompetensi dan terhubung dengan pekerjaan tersebut.


Sumber: Healthbeat Newsletter, 23 May 2015. Harvard Medical School. Trusted advice for healthier life.

No comments:

Post a Comment