Monday 16 September 2013

Banana Whey Juice





Kali ini kita masih menggunakan buah pisang untuk menciptakan makanan dan minuman sehat. Melanjutkan pembahasan tentang manfaat-manfaat buat pisang, berikut ini adalah beberapa manfaat dari buah pisang.
Hangover. Hangover adalah suatu kondisi dimana kita merasakan sakit sewaktu bangun pagi akibat minum minuman keras terlalu banyak.  Salah satu cara untuk mengatasi hal ini yaitu dengan meminum milkshake pisang plus madu. Buah pisang dapat mentralisir pencernaan, madu bisa menambah kadar gula darah yang turun, sedangkan susu dapat menyejukkan (soothe) dan merehidrasi system pencernaan.
Heartburn. Heartburn yang disebut juga dengan pyrosis atau acid indigestion merupakan suatu keadaan dimana terasa panas dibagian dada yang bisa menyebar ke bagian leher, kerongkongan, atau rahang. Penyebabnya dihubungkan dengan naiknya asam lambung dari lambung ke kerongkongan. Buah pisang mengandung senyawa antacid alami yang dapat menetralisir keasaman perut. Makan buah pisang dapat meredam kondisi heartburn ini.
Morning sickness. Dikenal juga dengan sebutan vomiting of pregnancy atau pregnancy sickness adalah kondisi yang mempengaruhi lebih dari setengah jumlah wanita hamil. Makan buah pisang pada saat sarapan pagi dapat membantu mengatasi morning sickness. Buah pisang adalah salah satu sumber kalium (potassium) yang baik.
Nerves. Buah pisang kaya akan vitamin B yang dapat membantu menenangkan system saraf (nerves).
Bahasan mengenai manfaat buah pisang akan kita lanjutkan di artikel healthy food recipe selanjutnya. Selanjutnya kita bisa mencoba terlebih dahulu membuat resep berikut ini.

Untuk 1 porsi
20 g UN Prostar Whey Protein Vanilla
1 buah pisang ambon
200 ml air

Cara Membuat:
  1. Kupas pisang. Masukkan dalam blender.
  2. Tambahkan whey protein dan air.
  3. Blender hingga halus.
  4. Sajikan.

Nilai gizi per porsi
Energi: 166 kkal
Lemak: 1 g
Karbohidrat: 21.5 g
Serat: 2.6 g
Protein: 17.8 g

Tips dan saran
  1. Untuk diminum dingin, gantikan sebagian air dengan es batu.
  2. Tambahkan coklat bubuk jika ingin mendapatkan citarasa coklat.
  3. Diminum after workout bisa menyuplai protein dan karbohidrat yang cukup.

No comments:

Post a Comment