Saturday 2 May 2020

Berapa Lama Latihan Cardio yang Anda Butuhkan?



Pedoman Aktivitas Fisik yang dikeluarkan oleh Departemen Kesehatan dan Layanan Kemanusiaan AS merekomendasikan setidaknya 150 menit per minggu untuk aktivitas fisik intensitas sedang — atau selama sekitar 30 menit per hari, lima hari seminggu — untuk semua orang dewasa, bahkan untuk orang tua dan orang cacat. Namun, Anda tidak harus melakukan semua 30 menit dalam satu sesi harian. Bahkan, pedoman terbaru memungkinkan Anda untuk memasukkan semua aktivitas fisik intensitas sedang sepanjang hari, bahkan jika itu hanya beberapa menit pada suatu waktu.

Anda juga dapat mencapai tujuan Anda dengan melakukan latihan dalam 10 atau 15 menit setiap hari. Misalnya, lakukan 10 menit sebelum sarapan, 10 menit saat istirahat makan siang, dan 10 menit setelah makan malam. Atau lakukan 15 menit di pagi hari dan 15 menit di sore hari. Jika Anda baru memulai, tingkatkan secara bertahap hingga 150 menit seminggu.

Jika Anda sudah berolahraga dan bugar, Anda dapat memotong waktu latihan Anda menjadi dua — hingga hanya 75 menit seminggu — dengan melakukan olahraga berat sebagai pengganti intensitas  sedang. Secara umum, itu berarti 25 menit, tiga hari seminggu. Atau, Anda dapat melakukan kombinasi yang setara dari dua intensitas, dengan satu menit untuk aktivitas intensitas tinggi setara dengan dua menit untuk aktivitas intensitas sedang.

Jika Anda dapat melakukan lebih banyak lagi, itu lebih baik. Pedoman Aktivitas Fisik menentukan bahwa Anda dapat memperoleh lebih banyak manfaat kesehatan dengan meningkatkan waktu latihan Anda dari 150 menit seminggu menjadi 300 menit. Tetapi yang paling penting adalah Anda melakukan sesuatu.

Sumber: Healthbeat Newsletter, 22 March 2020. Harvard Medical School. Trusted advice for healthier life








1 comment:


  1. Numpang promo ya Admin^^
    ajoqq^^cc
    mau dapat penghasil4n dengan cara lebih mudah....
    mari segera bergabung dengan kami... (k)
    di ajopk.com ^_~
    segera di add Whatshapp : +855969190856

    ReplyDelete