Sunday 14 June 2015

Fusion Sushi, Bento and Silk Pudding


Pada tanggal 11 Juli 2015, saya diundang ke rumah salah seorang teman saya yang bernama Anne yang berlokasi di Villa Melati Mas Tangerang. Dia meminta saya untuk mengajarkan beberapa masakan yaitu sushi, puding sutra dan seni menghias kotak makan (bento).
Pada kali ini kita membuat sushi dengan isian yang memadukan beberapa jenis masakan seperti asian style yang berisi tumisan sayuran dan american style yang berisi caramelized apple. Ada 2 jenis fusion sushi yang kita buat yaitu:


  • Sushi dengan isian tumisan wortel dan pak choy dan diberi topping salmon yang dimarinasi dengan white vinegar atau diberi topping salmon yang dibakar dengan cooking torch
  • Sushi dengan isian caramelized apple yang dimasak dengan mentega yang memberikan citarasa manis asam gurih yang menyegarkan.



Untuk membuat bento, saya mengajarkan beberapa teknik dasar dalam membuat hiasan bento seperti membuat cumi-cumi, bunga, hiasan mata dari nori, dan teknik menyusun dalam kotak makan.


Puding sutra adalah salah satu menu favorit Anne. Disini kita membuat puding sutra yang mirip dengan puyo. Ada teknik tertentu yang digunakan dalam mencampur dan memasak bahan-bahan yang digunakan, karena jika dimasak dengan tidak dapat mempengaruhi teksturnya.





Tunggu saya di private cooking class berikutnya.





No comments:

Post a Comment