Sunday 22 May 2016

Lakukan Sesuatu Untuk Meredakan Sakit Punggung Anda

http://www.spineuniverse.com/sites/default/files/imagecache/gallery-large/wysiwyg_imageupload/3998/2015/03/18/backpainexam14712488_s.jpg


Sumber gambar: http://www.spineuniverse.com/conditions/back-pain/low-back-pain/lumbar-radiculopathy-proper-diagnosis-key-effective-treatment


Jika Anda menderita sakit punggung, Anda mungkin dapat mencoba satu atau dua cara untuk meredakannya. Berbagai pilihan yang dapat Anda lakukan - dari tidak melakukan apa-apa sampai melakukan operasi - cukup besar. Namun semakin banyaknya pilihan juga menimbulkan tantangan. Bagaimana Anda bisa tahu terapi yang mana yang tepat bagi Anda?

Sebelum Anda menuntukan pilihannya, ingat empat hal ini dalam pikiran Anda.

  1. Identifikasikan jenis gangguan punggung Anda sejak awal - dan yang paling penting - temukan langkah yang terbaik untuk mengobatinya. Meskipun banyak pilihan, tidak semua cocok dengan masalah punggung Anda secara khusus. 
  2. Tidak masalah apakah Anda menderita sakit punggung untuk pertama kali atau mungkin sakit anda kambuh, konsultasikanlah dengan seorang spesialis yang berpengalaman, bersertifikat dan yang direkomendasikan. Spesialis tersebut mungkin seorang internist, dokter keluarga, ahli ortopedi, rheumatologist, ahli saraf, ahli bedah saraf atau physiatrist.
  3. Jadilah individu yang aktif selama perawatan Anda. Belajar sebanyak mungkin tentang resiko dan manfaat dari perawatan yang Anda pilih.  Fokuskan pada tujuan perawatan Anda. Mungkin Anda tidak berniat untuk mendaki gunung, tetapi Anda ingin melakukan perjalanan yang lama anda tunggu dan menikmati pemandaran dari menara Eiffel.
  4. Jangan takut untuk menanyakan saran. Jika seorang profesional kesehatan merekomendasikan pengobatan invasif, eksperimental, atau mahal, mempertimbangkan untuk pendapat lain dari dokter yang sering berurusan dengan kondisi spesifik Anda.

Bagaimana Anda memutuskan untuk menangani sakit punggung Anda akhirnya akan tergantung pada banyak hal. Mengambil semua faktor-faktor ini akan membantu Anda dan dokter Anda menentukan pilihan yang tersedia yang tepat untuk Anda.

Sumber: Healthbeat Newsletter, 20 February 2016. Harvard Medical School. Trusted advice for healthier life.

No comments:

Post a Comment