Monday 22 June 2020

4 Trend Latihan Untuk Anda Coba


Beberapa tren berteknologi tinggi, dan beberapa kembali ke dasar.
Salah satu cara terbaik untuk mempertahankan kebiasaan olahraga Anda adalah dengan menemukan aktivitas yang menarik bagi Anda. Dan empat trend latihan berikut mungkin dapat membuat Anda tertarik. Jenis latihan ini bisa dilakukan semua umur dan sebagian besar dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Tetapi ada beberapa mempunyai kelebihan dan kekurangan.


1. Circuit Training (Pelatihan Sirkuit)
Ketika orang berbicara mengenai circuit training pada tahun 2020, mereka mungkin tidak mengacu pada latihan menggunakan serangkaian mesin berat. Circuit training yang dimaksud adalah terdiri dari serangkaian latihan, dilakukan di beberapa titik atau stasiun yang terpisah di beberapa bagian ruang olahraga yang besar. "Latihan-latihan ini difokuskan pada kelincahan, keseimbangan, atau kekuatan, dan hal tersebut dilakukan bergantian antara gerakan tubuh bagian atas dan bawah untuk menghindari kelelahan berlebih pada satu kelompok otot mana pun," kata Michael Bento, pelatih pribadi di Rumah Sakit Umum Massachusetts yang berafiliasi dengan Harvard.

Misalnya, Anda mungkin diarahkan untuk melakukan 10 kali squat, berlari melalui beberapa kerucut (cone), melakukan 10 kali push-up, lompat tali selama 30 detik, dan angkat beban kecil; itu tergantung pada apa yang diatur oleh instruktur untuk Anda. Latihan terdiri dari melakukan rangkaian gerakan beberapa kali berturut-turut, untuk membuat Anda terus bergerak dan meningkatkan detak jantung Anda.

Kelebihan: Latihan ini bervariasi dan bisa berbeda setiap kali, yang membuatnya menarik. Plus, Anda mendapatkan latihan aerobik - jenis yang membuat jantung dan paru-paru Anda terus memompa.

Kekurangan: Tidak mengetahui tujuan akhir apa yang Anda harapkan dapat membuat Anda lengah jika ada latihan yang terlalu menantang. Bicaralah dengan instruktur Anda terlebih dahulu untuk mempelajari cara memodifikasi latihan jika diperlukan.


2. Cognitive Workout
Latihan-latihan ini menggabungkan latihan aerobik dengan tantangan dasar untuk otak - dua cara hebat untuk membuat pikiran Anda tetap tajam. Selain membimbing Anda melalui kelas kebugaran, instruktur Anda juga membimbing Anda melalui permainan otak verbal yang Anda jawab saat berolahraga. Misalnya, Anda mungkin diminta menghitung mundur dengan berpasangan, memanggil nama presiden pada tahun tertentu, atau mengingat tiga angka yang harus Anda baca nanti.

Kelebihan: "Latihan kognitif memberikan tantangan 'tugas ganda' bagi otak - otak Anda harus mengalokasikan sumber daya untuk aktivitas fisik dan tugas kognitif. Itu melibatkan lobus frontal, bagian penting otak untuk pengambilan keputusan, mengendalikan impuls, perencanaan, dan fungsi eksekutif lainnya, "kata Dr. Alvaro Pascual-Leone, seorang ilmuwan senior di Institut Arthur and Hinda Marcus di Hebrew SeniorLife yang berafiliasi dengan Harvard.

Kekurangan: Kelas-kelas ini sangat baru sehingga jarang ditemukan, tetapi mulai bermunculan di klub-klub kesehatan di seluruh negeri. Tanyakan gym Anda apakah ia menawarkan kelas kebugaran yang menggabungkan tantangan kognitif atau permainan otak.


3. Battle Ropes
Mengguncangkan dan mengayunkan cambuk tali besar dan berat yang ditambatkan ke dinding sangat populer di kalangan orang dewasa yang lebih muda dan juga dapat bermanfaat dan menyenangkan bagi orang dewasa yang lebih tua. Tali memiliki bobot yang berbeda, dan Anda biasanya mengambil posisi jongkok saat Anda mengguncangnya untuk menstabilkan tubuh Anda. Seorang instruktur memandu Anda melalui gerakan yang diperlukan untuk menyelesaikan latihan. "Jika Anda membuat gelombang kecil dengan tali untuk jangka waktu tertentu, Anda mendapatkan latihan aerobik. Jika Anda membanting tali ke bawah atau membuat gelombang lebih besar, itu membangun kekuatan dan kekuatan," jelas Bento.

Kelebihan: Ini adalah cara yang menyenangkan untuk meningkatkan kekuatan dan daya tahan otot, dan mudah dimodifikasi untuk kemampuan Anda.

Kekurangan: Mengangkat dan menurunkan tali dengan kekuatan dapat menyebabkan cedera jika Anda memiliki masalah bahu atau punggung.


4. Streaming Workout
Anda di rumah, tetapi klub kesehatan atau pelatih pribadi Anda ada di seberang kota atau di luar negeri. Berkat teknologi, tidak masalah. Tidak peduli di mana pun Anda berada, Anda dapat mengambil bagian dalam kelas latihan seperti yang sedang happening atau mendapatkan pelatihan pribadi individu dengan latihan melalui "live streaming" - yaitu, menontonnya langsung melalui komputer atau smartphone.

Banyak perusahaan menawarkan langganan untuk latihan streaming. Anda mendaftar secara online, lalu membayar biaya bulanan tetap - mulai dari $ 15 hingga $ 100 per bulan.

Kelebihan: Tidak seperti menggunakan video latihan yang direkam, latihan streaming memberikan semua kegembiraan yang sama seperti saat mengambil bagian dalam kelas latihan langsung tanpa harus pergi ke gym, dan dalam beberapa kasus lebih murah daripada membayar untuk keanggotaan klub kesehatan. Selain itu, Anda dapat menemukan berbagai gaya dan intensitas latihan yang sesuai dengan kebutuhan Anda - mulai dari latihan kardio, kekuatan, fleksibilitas, atau latihan interval intensitas tinggi hingga yoga, Pilates, atau tai chi. Jika Anda mengikuti latihan dengan pelatih pribadi untuk pelatihan individu, Anda dapat berbicara bolak-balik dengan instruktur Anda melalui obrolan video.

Kekurangan: "Instruktur mungkin tidak menyadari batasan dan kebutuhan Anda, dan mungkin tidak dapat melihat apakah Anda menggunakan formulir yang tepat. Dan jika Anda tidak terbiasa dengan program ini, Anda mungkin berisiko cedera," kata Bento. .

Oleh karena itu, untuk jenis latihan baru yang Anda minati, Bento menyarankan untuk memeriksa dengan dokter Anda terlebih dahulu untuk melihat apakah itu aman dan bermanfaat.


Sumber: Healthbeat Newsletter, 19 June 2020. Harvard Medical School. Trusted advice for healthier life





No comments:

Post a Comment