Saturday 25 July 2015

Temukan Cara Menurunkan Berat Badan Yang Cocok Untuk Anda



Sumber gambar: http://muscleboundblog.blogspot.com/

Anda mungkin telah mencoba berbagai jenis diet - dan juga telah berolahraga secara teratur - tetapi masih memiliki kelebihan berat badan. Jangan menyerah. Ini mungkin disebabkan karena anda belum menemukan strategi yang sesuai bagi anda dalam menurunkan berat badan.

"Segala sesuatu akan bekerja pada setiap orang , tetapi tidak semua cara efektif untuk setiap orang." Demikian kata Dr. Lee Kaplan, Direktur Obesity, Metabolism and Nutrition Institute dai Massachusetts General Hospital. Dikatakan lebih lanjut juga bahwa "Tidak ada metode yang secara mendasar lebih baik dari yang lain. Kuncinya adalah menemukan cara/terapi yang terbaik untuk anda, dan itu perlu anda trial and error."

Ada beberapa cara pendekatan untuk menurunkan berat badan. Tentu saja, diet dan olahraga menjadi hal yang utama. Tidak ada kekurangan dengan mencoba diet dengan makanan rendah kalori, rendah karbohidrat, makan makanan yang mengenyangkan terlebih dahulu atau makanan kemasan yang dirancang untuk membantu menurunkan berat badan.

Setelah diet, olahraga akan membantu membakar kalori. Tidur yang cukup dan menurunkan tingkat stres anda dengan biofeedback dan mediatasi dapat juga membantu. Jika anda mudah putus asa, studi menunjukkan bahwa program pendukung dapat meningkatkan kesempatan anda untuk sukses. Beberapa pilihan program pendukung antara lain dapat melalui telepon, internet, atau dukungan kelompok tertentu dan menggunakan pelatih. Untuk beberapa orang, obat penekan rasa lapar atau operasi penurunan berat badan dapat membantu menurunkan sejumlah berat secara signifikan dan mempertahankannya.

Meskipun jika anda tidak mencapai berat ideal yang sesuai dengan tujuan anda, paling tidak anda sudah menjalankan pola hidup jantung sehat. Dan itu berarti secara fisik anda sudah aktif, meskipun anda tidak menurunkan berat anda atau mengurangi lingkar pinggang anda.

"Setiap orang harus berolahraga secara teratur, bukan harus selalu untuk menurunkan berat badan, tetapi karena hal tersebut baik bagi jantung, terlepas dari berat badan anda," kata Dr. Kaplan. "Diet rendah lemak jenuh dan tinggi asam lemak omega-3, dan dengan asupan sodium yang dibatasi secara substansial dapat mengurangi resiko penyakit kardiovaskular. Namun tidak ada dari ketiga hal tersebut dipercaya akan menurunkan berat badan," tambahnya.


Koetika anda ingin mencoba menurunkan berat badan anda, Dr Kaplan menyarankan anda untuk mengambil satu langkah pada satu waktu.

"Cobalah apa yang anda rasakan baik, jangan putus asa, dan jangan menyerah. Sampai kita dapat benar-benar memahani mengenai obesitas yang dihadapi, ini hanya masalah menemukan apa yang terbaik untuk anda," lanjutnya.

Sumber: Healthbeat Newsletter, 23 July 2015. Harvard Medical School. Trusted advice for healthier life.

No comments:

Post a Comment