Sunday 10 December 2017

Apa yang perlu Anda Ketahui Mengenai Magnesium


Sumber gambar: https://articles.mercola.com/sites/articles/archive/2017/04/10/magnesium-protects-against-stroke-heart-disease-diabetes.aspx


Anda membutuhkan magnesium untuk melakukan banyak tugas. Hal ini melibatkan lebih dari 300 reaksi kimia dalam tubuh. Otot membutuhkan mineral ini untuk berkontraksi; saraf membutuhkannya untuk mengirim dan menerima pesan. Magnesium membuat jantung Anda terus berdetak dengan baik dan sistem kekebalan tubuh Anda kuat. Kebanyakan orang mendapatkan cukup magnesium dengan mengonsumsi makanan seperti sayuran berdaun hijau, biji-bijian utuh, polong-polongan, kacang-kacangan, dan ikan.
 

Suplemen magnesium kadang dipasarkan sebagai "pil super" yang dapat menyembuhkan sejumlah penyakit seperti ketegangan otot, energi rendah, dan kesulitan tidur. Tapi pikirkan dua kali sebelum Anda menggunakan suplemen magnesium.


Dr. Bruce Bistrian, kepala nutrisi klinis di Beth Israel Deaconess Medical Center dan profesor kedokteran di Harvard Medical School, mengatakan bahwa kekurangan magnesium sangat jarang terjadi. "Ginjal memiliki kemampuan luar biasa untuk mengurangi kehilangan magnesium melalui  urin, dan dengan demikian dapat mencapai keseimbangan magnesium meskipun asupan dari makanan bervariasi," Ia menjelaskan.

Bagi orang-orang yang sulit menyerap magnesium dari makanan - seperti mereka yang menderita penyakit celiac, masalah ginjal, alkoholisme, atau masalah pencernaan kronis - suplemen menjadi bermanfaat. Beberapa obat-obatan (termasuk beberapa "pil air" dan antibiotik) dapat menurunkan kadar magnesium dalam darah, sehingga suplemen diperlukan.



Tapi bagaimana dengan klaim bahwa suplemen magnesium dapat meningkatkan energi, memperbaiki siklus tidur, dan menyembuhkan sakit pada tubuh? Dr. Bistrian skeptis. "Tidak ada bukti sepanjang pengetahuan saya bahwa magnesium akan efektif untuk gejala-gejala tersebut," katanya.

Jika Anda khawatir dengan magnesium rendah, mintalah tes darah kepada dokter Anda. Untuk mempertahankan tingkat magnesium yang sehat, yang terbaik adalah mendapatkan mineral ini dari makanan, terutama makanan berserat tinggi seperti sayuran berdaun hijau gelap, biji-bijian yang tidak dimurnikan, dan kacang-kacangan. Rekomendasi diet yang disarankan (RDA) magnesium untuk orang dewasa adalah 420 miligram (mg) per hari.



Makanan kaya magnesium
1 oz almonds sangrai kering 80 milligrams
1/2 cup bayam beku (sudah dimasak) 78 milligrams
3/4 cup flake bekatul 64 milligrams
1 medium kentang panggang, tanpa dikupas 48 milligrams
1/2 cup kacang merah kalengan 35 milligrams


Sumber: Healthbeat Newsletter, 02 December 2017. Harvard Medical School. Trusted advice for healthier life.


No comments:

Post a Comment